Saturday, August 25, 2012

Mengilangkan Background putih dengan Photoshop dan Corel

uyeee akhirnya gue bisa internet lagi setelah seminggu ga bisa inetan karena modem tetangga dimatiin jadinya ga dapet sinyal wifi haha #nyarigratisandoang. oke di malem minggu yang tenang di jakarta yang terus dihiasi berita arus balik di tipi dan gue lagi bingung mau ngapain keluar juga males Betina juga belom punya haha #miris.Nah akhrinya gue memberanikan diri untuk mengisi kekosongan :D sebelum tertidur pulass gue mau ngasih tipstrik cara ngilangin Background putih photo/gambar setelah gue frustasi gak menemukan cara menghilangkan caranya dan gue belajar dari forum tercinta kuskas dan setelah nanya2 dan gue praktekkan tapi belom berhasil,tapi ada kalimat agankuskas yang telintas dimata gue yaitu gambar harus di conver PNG atau GIF dan akhirnya gue beralih megutak atik di photoshop dan berhasill yee.

Oke silahkan disimak caranya dengan menggunakan software teranyar perpaduan CorelDraw dan Photoshop silahkan disimak

1.Pertama yah silahkan bikin  kreasi agan2 di corelDraw terus export ke JPG,berhubung background blog gue putih gue ganti jadi abu2 anggap aja putih okay.    
contohnya:
2.Lalu buka Photosopnya terus open file yang udah diexport,trus arahkan mouse dan mata anda ke bagian layer trus tekan CTRL+J,trus buang file layer background yang ada gambar gemboknya  ke tempat sampah yang gue lingkarin merah
nih penampakan nya:
 3.Selanjutnya arahkan mata dan mouse anda ke bagian kiri dan klik Magic wand tool

4.Selanjutnya dengan magic wand tool anda klik  ke background gambar trus akan keluar garis putus langsung aja klik tombol  delete setelah semua background hilang tekan CTRL+D untuk membersihkan garis putus2nya

5.Kemudian Save as gambar dengan file format PNG lalu ada beberapa perintah tinggal klik ok,akan tetapi pas dibagian PNG Option interlace plih interlaced entah kenapa gue ga tau bedanya kalo gue pilih None,background suka berubah hitam pas mau diupload
                                                
                                                   hasilnyacuy:

fyi :untuk masalah upload silahkan upload di tinypic atau photbucket aja kadang2 kalo upload dari langsung dari forum kaya kuskas background suka berubah hitam

tarrrrrraaaa selesai sudah tips singkat padat gak jelas dari saya tiada kata henti untuk menyerah selamat belajar :)


0 komentar:

Post a Comment