Sunday, October 28, 2012

Cara install DBASE di windows 7 (64bit)

Hoam!! mumpung otak lagi cerah mosting lagi ah kali ini gue mau ngasih tau cara instalasi DBASE.
Sebenernya gue ga ngerti tentang DBASE waktu gue kuliah di tingkat 1,tapi gue cuma penasaran bagaimana cara ngebuka di laptop gue yang ber OSkan windows 7 64 bit kalo di 32 bit langsung install jalan dah. Setelah berkeliling gugel akhirnya ketemu caranya tapi ga berhasil tapi gue coba kotak katik #soktahudikit dan berhasil yeiiii. Tips ini mungkin membantu untuk yang penasaran sama DBASE tapi ga bisa di buka laptop yang OS nye sama kaya gue. Langsung saja cekibrot



# Langkah pertama download dosbox(gue pake dosbox versi0.72) dimari mediafiredonlot
#Langkah kedua download DBASE di mari medaifiredonloDBASE
#Langkah ketiga install dosbox
#Langkah keempat extract file DBASE di Local dis C (atau hardisk tempat kalian biasa meginstal prog)
#Langkah kelima buka dosbox trus
skrinsut:::
    ketik ini gan
    mount d  c:\    
    d:
    cd dbase
    dbase



..................eng ing eng nanti akan keluar tampilan yang keren kaya begini

dan setelah itu akan keluar tampilan berikut,setelah tampilan ini muncul gue ga tau apa yang akan gue lakukan karena gue belum ngerti apa yang dosen gue ajarkan tentang DBASE hehehe
oke deh segitu aja penjelasan dari saya yang tidak rapi ini hehe selamat menginstall dan selamat belajar

referensi: http://blog.bestsoftware4download.com/2010/02/how-to-install-turbo-c-on-windows-7-64bit/

3 comments:

  1. gan dbase4 saya tidak bisa masuk ke menu gan masuk ke menu kan menekan f10 saya tidak bisa gan jadi saya tidak bisa membuat database saya menggunakan dosbox lalu dbase4 bagaimana solusinnya gan? sebelumnya terimakasih

    ReplyDelete
  2. gan dbase4 saya tidak bisa masuk ke menu gan masuk ke menu kan menekan f10 saya tidak bisa gan jadi saya tidak bisa membuat database saya menggunakan dosbox lalu dbase4 bagaimana solusinnya gan? sebelumnya terimakasih

    ReplyDelete
  3. kalau cara instalasi di windows 8 gimana ya? terimakasih

    ReplyDelete